Kategori

September 23, 2022

SERU BERITA

Suara Rakyat

Propam Polri Periksa 2 Staf Lpsk Soal Wardirkrimum Polda Metro

4 min read

Propam Polri Periksa 2 Staf Lpsk Soal Wardirkrimum Polda Metro – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah menerima kedatangan Propam Polri. Dua personel LPSK diperiksa Propam Polri terkait Wakil Direktur Reserse Kriminal AKBP Jerry Raymond Siagian dalam kasus Irjen Ferdy Sambo.

Edwin Partogi, Wakil Presiden LPSK, mengatakan ujian Propam hari ini di LPSK. Perdebatan masih seputar rapat yang dipimpin AKBP Jerry Raymond Siagian di Polda Metro Jaya pada 29 Juli lalu.

Propam Polri Periksa 2 Staf Lpsk Soal Wardirkrimum Polda Metro

Propam Polri Periksa 2 Staf Lpsk Soal Wardirkrimum Polda Metro

Di kantor LPSK Jakarta Timur pada Selasa, 23/8, Edwin mengatakan, “Tujuan ujian adalah pertemuan pada 29 Juli. Antara pukul 10.30 WIB – 16.00 WIB, 2 staf LPSK ditanyai tentang ujian Wadirkrimum.” /2022).

Daftar Mutasi Polri Gegara Sambo: Kapolres Jaksel Wadirkrimum Pmj Diganti

Informasi dan laporan sumpah diminta kepada personel LPSK yang hadir dalam rapat Polda Metro tersebut. LPSK siap menghadirkan dua personelnya ke Ditjen Pengamanan jika diminta.

Edwin mengatakan, “Kami dimintai keterangan apakah akan dilakukan investigasi etis atau disipliner.

LPSK sebelumnya menyebut ada “pihak resmi” yang meminta perlindungan dari istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati. Dorongan ini muncul saat LPSK menghadiri rapat di Polda Metro Jaya.

“Kami ada undangan rapat di Polda Metro Jaya pada 29 Juli 2022. Kementerian atau lembaga lain hadir dalam pertemuan itu, jadi bukan hanya LPSK,” kata Edwin Partogi Pasaribu saat ditemui di kantornya, Selasa, 16/8. Korban (LPSK) mengungkap cerita tentang 2 amplop coklat itu saat pertemuan pertamanya dengan Inspektur Kepala Ferdy Sambo pada 13 Juli 2022. Wawancara dilakukan di Kantor Propam Polri.

Kata Polisi Soal Isu Hubungan Brigadir Yoshua Dan Istri Irjen Sambo

“Setelah bertemu dengan Irjen Ferdy Sambo dan menunggu Bharada E datang, salah satu petugas LPSK melaksanakan sholat di Masjid Mabes Polri sehingga hanya ada satu petugas LPSK yang menunggu di ruang tunggu tamu kantor Propam Mabes,” kata Wakil Presiden LPSK. Edwin Partogi Pasaribu He mengatakan kepada wartawan, seperti dilansir News, Jumat (12/8/2022).

Edwin mengatakan ingin membicarakan permohonan perlindungan bagi istri Sambo, Putri Candrawati, dan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E saat itu. Saat itu ada dua petugas LPSK yang datang ke Kantor Propam. Seorang petugas berseragam hitam menyerahkan sebuah amplop coklat, dan menurut cerita staf, amplop itu dikirimkan sebagai ‘Ayah’.

“Menyampaikan ‘surat perintah atau perintah bapak untuk dibagikan kepada petugas LPSK. Petugas menyerahkan berkas yang berisi 2 amplop coklat, masing-masing setebal 1 cm,” katanya.

Propam Polri Periksa 2 Staf Lpsk Soal Wardirkrimum Polda Metro

Ia mengatakan petugas LPSK belum mengetahui isi amplop tersebut. Ia mengatakan petugas LPSK langsung menolak dan menyuruh stafnya mengembalikan amplop tersebut.

Komisi Iii Dpr Ri Gelar Rapat Bahas Kasus Ferdy Sambo Hari Ini

Diketahui, istri Kepala Inspektur Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, mengajukan perlindungan atas laporannya atas dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigjen Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigjen J. Permohonan tersebut diajukan ke LPSK pada 14 Juli 2022. Namun sejauh ini status Putri masih di LPSK sebagai calon.

Bahkan, Putri dicap tidak kooperatif oleh LPSK saat melakukan tahapan pendalaman. Jadi rencana penilaian Putri dihentikan. Keputusan permohonan perlindungan istri Kepala Inspektur Ferdy Sambo itu akan diputuskan Senin depan.

Terkait kematian Brigjen J, Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana. Polisi juga menetapkan tiga tersangka lainnya, di antaranya Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Strong Ma’ruf, sopir istri Sambo.

Irjen Ferdy Sambo Irjen Ferdy Sambo tembak polisi dengan tersangka brigadir jenderal j dalam kasus bharada e tersangka dalam kasus brigadir j Putri candrawathi brigadir jenderal yoshua menerima pendelegasian berkas kasus Kejaksaan Agung (tahap I) 4 tersangka pembunuhan kasus Brigjen J alias Irjen Bareskrim Ferdy dari Irjen Pol Sambo, Bharada Richard Eliezer (RE), Brigjen Ricky Rizal (RR) dan Strong Ma’ruf (KM). Kejaksaan Agung dan Ditjen Pengamanan akan berkoordinasi secara intensif terkait berkas perkara keempat tersangka tersebut, dan para tersangka akan segera diadili.

Lagi! Polri Mutasi Massal Terkait Kasus Sambo, Ada Nama Bripka Rr Bharada E

“Juga, mungkin yang kita harapkan ini selesai dalam penanganan kasus di masa depan ya, sehingga komunikasi dan koordinasi antara penyidik ​​dan penuntut dapat terjalin secara efektif dan intens,” kata Kepala Pusat Informasi Hukum itu. Kapuspenkum), di Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, kepada wartawan, Selasa (23/23). 8/2022).

Ketut menyatakan, berkas ke-4 tersangka yang memulai penyidikan pembunuhan Brigjen J ditangani kejaksaan, dan berkas ke-4 tersangka akan diperiksa kejaksaan, dan akan diperiksa. segera dicoba jika sudah selesai. akan dikembalikan kepada pemeriksa jika tidak lengkap.

“Mudah-mudahan (bisa selesai sebelum 14 hari), kemudian jika masih ada kekurangan resmi dan materil dalam 14 hari, JPU akan mencopot K18 dan K19 dengan cara ini,” ujarnya.

Propam Polri Periksa 2 Staf Lpsk Soal Wardirkrimum Polda Metro

Sebelumnya, Bareskrim menyerahkan berkas perkara tersangka Irjen Ferdy Sambo dan kawan-kawan (tahap I) ke jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Agung (Kejagung). Kejaksaan akan segera mengkaji berkas terkait pembunuhan Brigjen Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigjen J.

Termasuk Bharada E, Ini Daftar 24 Personel Polri Dimutasi Terkait Kasus Sambo!

“Berkas Perkara atas nama 4 tersangka yaitu tersangka FS, tersangka RE, tersangka RR (I., tersangka KM), dari Direktorat Jenderal Tindak Pidana Direktorat Jenderal Pengamanan, Wakil Jaksa Agung, Kejagung Presiden Ketut Sumedana mengatakan pada hari Jumat ( 19/8/2022).

Ketut mengatakan, selama penyidikan berkas perkara, jaksa penyidik ​​akan berkoordinasi dengan penyidik ​​untuk mempercepat penyelesaian proses penyidikan.

Keempat tersangka tersebut diduga melanggar Pasal 340 KUHP jo Pasal 338 KUHP dan Pasal 55 1 KUHP juncto Pasal 56 KUHP.

Irjen Ferdy Sambo Inspektur Jenderal Ferdy Sambo Polisi tersangka menembak petugas polisi Ferdy Sambo Brigjen J Pembunuhan Brigjen Joshua Brigjen J Kantor Kejaksaan Agung Bharada e Strong Ma’ruf Brigjen Ricky Rizal

Mengenal Yanma Polri, Tempat Dinas Baru Irjen Sambo Usai Dicopot

Propam polda sumsel, propam polda jabar, propam polda riau, kabid propam polda kaltim, propam polda ntt, propam polda metro jaya, kabid propam polda metro jaya, pengaduan propam polda jateng, propam polri, propam polda, propam polda jateng, kabid propam polda metro

Leave a Reply

Your email address will not be published.